Sabtu, 18 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA AMPIH KECAMATAN BULUSPESANTREN KABUPATEN KEBUMEN

LANSIA AKTIF DIAWAL TAHUN II DESA AMPIH GELAR POSYANDU LANSIA

LANSIA AKTIF DIAWAL TAHUN II DESA AMPIH GELAR POSYANDU LANSIA

AmpihNews- Posyandu lansia merupakan suatu wadah untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pelatihan kepada kelompok usia lanjut di suatu wilayah dengan melibatkan peran serta masyarakat aktif melalui kader kesehatan dan lintas program kerjasama dan lintas sektor dalam rangka untuk meningkatkan status kesehatan masyarakat pada umumnya dan kususnya kelompok usia lanjut.

Rabu, 3 Januari 2024 bertempatan di RW 5 atau POKBANG DELIMA, Petugas kesehatan dari Puskesmas Buluspesantren II  bersama kader desa melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia. Kegiatan posyandu kali ini meliputi: penyuluhan kesehatan dan screening lansia (pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan gula darah) yang dihadiri oleh 25 lansia dari dusun Klampean. Setelah itu dilanjutkan dengan pengajian yang diisi oleh petugas KUA Kecamatan Buluspesantren.

Sudah menjadi kesepakatan bersama bahwasanya posyandu lansia tahun ini diadakan per-pokbang atau perdusun, karena untuk mencari sasaran yang baru. Maka dari itu dalam satu tahun nantinya peserta hanya mengikuti 2 kali pertemuan saja.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

POSYANDU LANSIA Terkait

Arsip POSYANDU LANSIA

Statistik Pengunjung