Minggu, 19 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA AMPIH KECAMATAN BULUSPESANTREN KABUPATEN KEBUMEN

GELAR RAPAT RUTINAN PKK DESA AMPIH

GELAR RAPAT RUTINAN PKK DESA AMPIH

AmpihNews- Keluarga merupakan suatu kelompok yang menjadi bagian dalam masyarakat. Keluarga terdiri dari kesatuan orang-orang yang berinteraksi dan berkomunikasi menciptakan peranan sosial. Kumpulan dari keluarga akan membentuk suatu lapisan Masyarakat dan selanjutnya lapisan-lapisan masyarakat tersebut akan bergabung dalam kelompok besar menjadi suatu bangsa. Baik buruknya suatu bangsa tergantung pada pembinaan anggota keluarga dan generasi akan datang.

Dalam rangka lebih meningkatkan serta memaksimalkan tugas sekaligus koordinasi antara Pengurus serta Anggota PKK Desa Ampih, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen. Tim Penggerak (TP) PKK Desa Ampih menggelar rapat rutinan setiap bulan kali pada Sabtu Pon.

Rapat Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Ampih ini, bertujuan untuk membahas berbagai hal seperti kegiatan setiap kelompok kerja (pokja). Untuk setiap Pokja PKK memiliki tugas dan fungsi masing-masing, seperti Pokja I yang membidangi pendidikan masyarakat, Pokja II yang membidangi kesehatan, Pokja III untuk mengelola sandang, pangan dan perumahan sekaligus tata laksana rumah tangga dan Pokja IV yang membidangi mengenai kesehatan, hal ini”, ditegaskan oleh Siti Yusbiyatun, Ketua PKK Desa Ampih dalam sambutannya.


Tujuan dari Rakor Tim Penggerak (TP) PKK Desa Ampih, adalah untuk memelihara komitmen, memantapkan program, menyamakan Pengurus PKK Desa Ampih dalam meningkatkan koordinasi dan juga menindak lanjuti hasil Rakor bulan lalu untuk di evaluasi dalam rangka terciptanya kerja sama harmonis dikalangan Tim Penggerak PKK. Selain itu, rapat rutin bulanan ini membahas terkait permasalahan yang terjadi di masyarakat, diantaranya kebersihan Lingkungan, posyandu, arisan anggota, laporan kegiatan serta yang lainnya, dengan harapan meningkatkan koordinasi antar anggota, pengurus dan PKK Desa Ampih serta melaksanakan tugas dan fungsi dari PKK.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip PKK

Statistik Pengunjung