Minggu, 19 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA AMPIH KECAMATAN BULUSPESANTREN KABUPATEN KEBUMEN

BERANI MENOLAK NARKOBA II PKK RW 05 ADAKAN PERTEMUAN RUTIN

BERANI MENOLAK NARKOBA II PKK RW 05 ADAKAN PERTEMUAN RUTIN

AmpihNew- Sabtu, 3 Februari 2024, Pengurus PKK Desa Ampih (Sintiya Wahyuni Pokja IV) hadir sebagai Narasumber dalam acara rutinan PKK Tingkat RW, yang dilaksanakan di RW 5 bertepatan dirumah Ibu Turmiyah. Acara tersebut dimulai dari pembukaan, acara inti dan juga penutup. Sejumlah 15 peserta sangat antusias dalam mendengarkan materi tentang NARKOBA.

NARKOBA merupakan singkatan dari Narkotika dan Obat atau bahan berbaha. Jenis jenisnya yaitu Ekstasi, Heroin, Shabu dan Ganja. Narkoba dapat dikonsusmsi secara diminum, dihirup dan disuntikan. Narkoba bisa berdampak pada fisik, psikologis dan sosial.

Banyak orang terjerumus menyalahgunakan narkoba karena pengaruh teman sendiri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama kali yang menawari narkoba adalah teman, bukan pengedar. Sembilan dari sepuluh orang penyalah guna narkoba dipengaruhi teman. Oleh karena itu, siapa pun harus berani menolak tawaran memakai narkoba, terutama dari teman sendiri.

Berikut ini tips agar berani menolak narkoba:

1. Berpikir bahwa narkoba merusak tubuh

2. Hilangkan pikiran akan kehilangan teman jika menolak tawaran narkoba

3. Jika ditawari narkoba, sampaikan dengan tegas kalau kita menolak dengan alasan, seperti narkoba itu haram, narkoba merusak tubuh, dan sebagainya.

Semoga keluarga kita semua terhindar dari penyalahgunaan Narkoba Dimana pun dan kapan pun.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip PKK

Statistik Pengunjung