Minggu, 02 Juni 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA AMPIH KECAMATAN BULUSPESANTREN KABUPATEN KEBUMEN

PIK REMAJA AMPIH IKUTI SELEKSI DUTA GENRE

PIK REMAJA AMPIH IKUTI SELEKSI DUTA GENRE

AMPIH NEWS - Dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini, BKKBN mengembangkan Program Generasi Berencana (GenRe). Program GenRe adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang Pendewasaan Usia Perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Dalam hal ini Program GenRe mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Berhubungan dengan hal tersebut pada hari Sabtu, 21 Maret 2020 kecamatan Buluspesantren mengadakan seleksi Duta GenRe. Seleksi yang dilaksanakan di PLKB Rantewringin tersebut meliputi beberapa tes yaitu tes wawancara, fashion show serta perfom yang menampilkan bakat dan minat peserta.

PIK Remaja Ampih yang akrab disapa SERUT SEBATIRikut andil dalam seleksi di tingkat kecamatan tersebut. Diwakilkan oleh DAFID RAFIDHON dan DINDA RADHA SRI RACHMANIAN, SERUT SEBATIRbarhasil lolos mewakili kecamatan Buluspesantren ke tingkat Kabupaten.

Semoga dalam seleksi tingkat Kabupaten pun, mereka bisa lolos dan menjadi generasi yang berpotensi dan berakhlakul karimah. Amin

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter