Minggu, 05 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA AMPIH KECAMATAN BULUSPESANTREN KABUPATEN KEBUMEN

ANTUSIAS WARGA IKUTI LELANG TANAH KAS DESa

ANTUSIAS WARGA IKUTI LELANG TANAH KAS DESa

AmpihNews- Lelangan penggarapan tanah kas Bengkok Tanah Kas Desa Lainnya adalah lelang untuk mengelola tanah kas Bengkok dan Kas Desa Lainnya sesuai dengan status tanah tersebut dengan batas waktu yang telah di tentukan . Hasil lelangan tersebut masuk ke Kas pendapatan Desa.

Selasa, 23 April 2023 tepatnya pukul 20.00 dilaksanakan kegiatan lelang tanah kas desa (Bondo Deso) bertempat di Aula Balai Desa Ampih Kecamatan Buluspesantren. Adapun peserta yang hadir pada acara tersebut yaitu Perangkat Desa, Panitia Lelang Desa dan peserta lelang tanah kas desa.

Kegiatan Lelang Tanah Kas Desa merupakan kegiatan untuk menentukan pemegang hak sewa tanah sawah yang dimiliki oleh Pemerintah Desa. Kegiatan ini dinamakan lelang, dalam pelaksanaannya cara penentuan pemegang hak sewa  ditentukan berdasarkan harga tertinggi sebagaimana sistem lelang pada umumnya. Namun karena sudah menjadi kebiasaan di masyarakat, maka penyebutannya menjadi lelang tanah kas desa (bondo deso).

Seperti lelang pada umumnya, pada mekanisme ini peserta akan diberikan kartu lelang (amplop). Selanjutnya peserta akan menawar harga sewa selama 1 tahun berdasarkan harga dasar bidang tanah pada table lelang. Proses lelang dilaksanakan secara tertutup dimana pemenang lelang adalah warga yang menawar harga sewa paling tinggi. Pendapatan total ±48.000.000 dari beberapa pemenang.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita Desa Ampih

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2