Senin, 06 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA AMPIH KECAMATAN BULUSPESANTREN KABUPATEN KEBUMEN

GUS NU’MAN : KEPINGIN SELALU PUNYA UANG SEPANJANG TAHUN? AMALANNYA ADALAH…

GUS NU’MAN : KEPINGIN SELALU PUNYA UANG SEPANJANG TAHUN? AMALANNYA ADALAH…

Ampih News – K.H. Nu’man Dimyati atau yang lebih akrab dipanggil Gus Nu’man adalah sosok ulama kharismatik Pengasuh Pondok Pesantren Anwarussholihin yang beralamat di Prapak, Rt. 04 Rw. 02, Kranggan, Kranggan, Kec. Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Selain pondok pesantren, bersama K.H. Ahmad Maemun Dimyati beliau juga mendirikan lembaga pendidikan formal setingkat SMP dan SMK yang diberi nama sama dengan pondok pesantrennya. SMP dan SMK Anwarussholichin. Ke dua lembaga tersebut juga berada di Kranggan Kabupaten Temanggung.

Pada hari Kamis, 16 Februari 2023 bertepatan 25 Rajab 1444 H, beliau rawuh ke Desa Ampih. Tepatnya ke Masjid Nurrushobar untuk memberi tauziyah dalam rangka Peringatan Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW, Khaul H.H Mustofa dan Khotmil Quran dan Pengajian Rutin Triwulan NU Ranting Ampih.

Dalam tauziyahnya, beliau mengajarkan sebuah amalan agar kita punya uang sepanjang tahun. Beliau mengatakan dalam kitab Kanzun Najah Was Surur disebutkan bahwa barang siapa membaca “Ahmadu Rosululloh, Muhammadu Rosululloh” sebanyak 35 kali di Jumat Terakhir bulan Rojab pada saat khotib diatas mimbar, maka dirham tidak akan terputus di tangannya di tahun itu.

Bagaimana kita membacanya? Sedangkan khotib di tas mimbar, dan waktu itu kita diperintahkan untuk diam?

Jawabanya : bisa dibaca ketika Khotib sedang duduk diantara dua khutbah atau dibaca dalam hati, karena dzikir tersebut tidak disyaratkan untuk membacanya dengan mulut.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita Desa Ampih

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2